Honda Mobilo Jadi Milik Nasabah Sumbermanjing Kulon

Satu unit mobil Honda Mobilio yang menjadi hadiah utama undian Simpedes semester 2/2017 BRI Cabang Kepanjen Sabtu (21/4) dibawa pulang Hendrik Setiawan. Hendrik merupakan nasabah BRI unit Sumbermanjing Kulon. Sedangkan untuk hadiah sepeda motor Suzuki GSX 150 S menjadi milik Eko Suyatno nasabah BRI unit Gondanglegi. Ada juga hadiah lainnya berupa 6 unit motor Suzuki Nex, 6 unit motor Suzuki Smash, 4 unit TV 43 inch dan 2 unit lemari es dua pintu. Penarikan undian sendiri digelar di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

KEPANJEN- Satu unit mobil Honda Mobilio yang menjadi hadiah utama undian Simpedes semester 2/2017 BRI Cabang Kepanjen Sabtu (21/4) dibawa pulang Hendrik Setiawan. Hendrik merupakan nasabah BRI unit Sumbermanjing Kulon. Sedangkan untuk hadiah sepeda motor Suzuki GSX 150 S menjadi milik Eko Suyatno nasabah BRI unit Gondanglegi. Ada juga hadiah lainnya berupa 6 unit motor Suzuki Nex, 6 unit motor Suzuki Smash, 4 unit TV 43 inch dan 2 unit lemari es dua pintu. Penarikan undian sendiri digelar di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Dalam undian kali ini memang terasa berbeda, sebab seluruh pegawai BRI Cabang Kepanjen menggunakan pakaian adat jawa. Memang pelaksanaan undian ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. “Pingin mencari suasana yang berbeda saja. Sekaligus untuk memperingati Hari Kartini,” kata Pimpinan Cabang BRI KC Kepanjen Farida Budi Wijayanti.

Farida mengatakan untuk pengundian kali ini sebanyak 4.256.915 kupon yang ikut di undi. Jumlah tersebut merupakan kupon yang dikumpulkan dari seluruh nasabah. Sehingga semua memiliki kesempatan yang sama. “Untuk undian semua langsung sistem yang melakukan. Tidak ada kupon yang kami pegang, karena langsung online,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan acara seperti ini bisa meningkatkan partisipasi nasabah. Sebab, saat ini tabungan simpedes sudah menjadi pilihan masyarakat. Tidak hanya masyarakat pedesaan, tetapi masyarakat kota juga banyak yang mengunakan simpedes. “Memang dulu untuk masyarakat desa karena murah setoran awalnya. Kalau sekarang itu sudah tidak ada lagi, masyarakat kota juga sudah banyak yang menggunakan,” jelasnya.
Hal ini karena tidak ada perbedaan secara fasilitas. Sebab, penggunaan internet banking, mobile banking dan transaksi lainnya juga bisa digunakan. Sehingga tidak ada perbedaan dengan jenis tabungan lainnya. Malah banyak keuntungan yang didapatkan. “Keuntungannya malah lebih banyak, seperti adanya undian seperti ini. Jadi masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan dapat hadiah,” tandasnya.

pewarta : Hafis Iqbal
foto :Hafis Iqbal