Homestay Berebut Beri Diskon Ramadan

Para pemilik vila dan homestay di Kota Batu menawarkan potongan harga untuk menarik lebih banyak pengunjung memasuki Ramadan. Meski demikian, di awal puasa, pengunjung yang datang relatif sepi. Bahkan, penurunannya mencapai 70 persen.

KOTA BATU – Para pemilik vila dan homestay di Kota Batu menawarkan potongan harga untuk menarik lebih banyak pengunjung memasuki Ramadan. Meski demikian, di awal puasa, pengunjung yang datang relatif sepi. Bahkan, penurunannya mencapai 70 persen.

Baru setelah 10 hari berpuasa, pengunjung akan mulai ramai kembali. Tentu hal itu bukan yang diinginkan penyedia jasa sewa vila. ”Sejauh ini masih sepi. Insya Allah nanti masuk hari ke-11 sudah ada yang bermalam lagi,” kata salah satu pengelola homestay Syariah Cempaka Maman Adi Saputro.

Dia melanjutkan, memang harus diakui kalau awal puasa masih sepi. ”Baru nanti 28 Mei ada konfirmasi dari pengunjung mau datang menginap,” sambungnya. Untuk menaikkan jumlah pengunjung,  pihaknya memberikan diskon bagi penyewa selama Ramadan. ”Ada potongan harga hingga 30 persen,” terangnya. Jika biasanya harga dipatok Rp 500 ribu, selama Ramadan menjadi Rp 300 ribu.

Pewarta :Ali Afifi
Penyunting :Ahmad Yani
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Falahi Mubarok