Hobi yang Menghasilkan

Sahabat Yulita Sari sudah memiliki pekerjaan yang cukup baik di salah satu bank pemerintah. Namun, rupanya dia tak bisa benar-benar meninggalkan aktivitas merias yang sudah jadi hobi lamanya. Dari hobinya itu pula dia bisa mendapatkan penghasilan tambahan

Sahabat Yulita Sari sudah memiliki pekerjaan yang cukup baik di salah satu bank pemerintah. Namun, rupanya dia tak bisa benar-benar meninggalkan aktivitas merias yang sudah jadi hobi lamanya. Dari hobinya itu pula dia bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

”Selain kerja di bank, saya memang dari dulu senengnya merias,” kata gadis 23 tahun yang tinggal di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu, itu.

Hobinya itu bahkan sudah dia lakukan sejak di SMA. ”Belajarnya dulu otodidak dan lihat di internet aja,” katanya. Karena sudah hobi, semua proses pun dirasakan menyenangkan.

Dari hobi yang kini jadi kerja sampingan itu, gadis yang biasa disapa Lita ini juga bisa merasakan bagiamana rasanya belajar mandiri. ”Ya sejak kuliah memang udah seneng juga mencari penghasilan sendiri dari merias. Ya kadang di wisuda kayak gitu,” katanya.

Pewarta : Aris Dwi
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Arief Rohman
Foto :Yulita Sari