Hobi yang Jadi Pekerjaan

Dunia modeling sudah diakrabi Hanifah Purwaningsih sejak duduk di bangku SMP. Alasan itulah yang membuat dia cukup enjoy menjalani pekerjaannya sebagai seorang model.

”Saya bersyukur mempunyai pekerjaan ini karena kan banyak orang mempunyai pekerjaan yang tidak sesuai dengan hobinya, akhirnya membuat tidak nyaman bekerja,” terang dia.

Sederet pengalaman sudah pernah dicicipi gadis berusia 24 tahun tersebut. Hanifah juga kerap diundang ke beberapa kota di Jawa Timur untuk melakoni sesi pemotretan dari beberapa produk. ”Dari pekerjaan itu saya mendapat penghasilan yang lumayan untuk biaya kuliah,” tambahnya.

Di-flash back, warga Kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit, itu mengaku bila awal mula perkenalannya dengan dunia modeling terjadi ketika dia ikut ekstrakurikuler model di sekolahnya.

”Waktu itu saya terobsesi saat melihat kakak kelas latihan. Saya terpukau dan senang sekali melihatnya,” tuturnya. Sejak saat itulah, dia mulai banyak berlatih mengenai sejumlah pose.



Sederet event juga sudah pernah dia ikuti. Hanifah sempat menjadi salah satu finalis dalam lomba catwalk rias pengantin di Surabaya, 2018 lalu.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya