Punya bisnis yang sejalan dengan hobi bisa menjadi hal yang cukup menyenangkan. Hal itulah yang kini dirasakan Elizabeth Kartika Rauf. Dia yang punya hobi bikin kue kini mulai banyak kebanjiran order. Mayoritas dia dapatkan secara online. Kepada Jawa Pos Radar Kanjuruhan, dia mengaku bila hobi itu sudah dilakoninya sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

”Apalagi kalau ada baking cake di depan saya, saya habiskan sekaligus,” canda dia. Sejak setahun belakangan, dia mulai serius mengarahkan hobinya itu untuk berbisnis. Sejumlah rangkaian uji coba dalam membuat kue sudah dilakukannya. Tester hasil olahannya banyak dinikmati kerabat dan rekannya. ”Banyak yang suka, terus teman-teman bilang kenapa tidak dibuat bisnis saja. Akhirnya saya mulai berpikir why not?,” sambung warga Kelurahan Dampit tersebut.

Sejak saat itulah dia makin bersemangat untuk mendalami tata cara membuat kue. ”Mulai dari menyiapkan bahan, menimbang takaran, mengolah bahan agar menjadi kalis (tercampur sempurna), sampai mengukus. Semua proses itu perlu adanya ketelatenan yang tinggi,” papar dia. Kini, di beberapa kesempatan, dia tetap meng-update pengetahuan dalam membuat kue.

Pewarta               : Imron Haqiqi
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya