HNSI Dorong Susi dan Ono Maju di Pilkada Jabar 2018

Nurodi mengklaim aspirasi itu muncul dari kalangan masyarakat pesisir Jawa Barat yang mewakili kaum nelayan, pengurus koperasi perikanan, pembudidaya ikan dan komunitas pesisr lainnya di Jawa Barat.

“Kami butuh calon alternatif dan sosok Bu Susi dan Ono kami nilai mumpuni dan mewakli aspirasi kaum nelayan,” ujar Nurodi melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Jumat (10/11).

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Ono Surono.
(dok ono)

Menurut Nurodi, dimata nelayan jabar, kedua tokoh tersebut memiliki modal untuk membangun Jabar kedepan. Karakter Susi Pudjiastuti yang tegas dan berintegritas dalam membangun perikanan dan kelautan negeri ini, tentu bisa menjadi modal dalam membangun Jabar.

“Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti yang asli pangandaran bisa ikut membangun Jawa Barat,” paparnya.

Sementara sosok Ono Surono yamg merupakan politisi PDIP, menurut Nurodi, dikenal sebagai legislator yang sejak awal masuk ke DPR sudah fokus pada isu perikanan, kelautan dan pertanian. 

“Ono lahir dan besar dari lingkungan nelayan Indramayu. Tentu kepeduliannya tak perlu diragukan lagi. Terbukti ia didaulat sebagai ketua Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN). Keduanya jelas serasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Nurodi berharap, duet Susi dan Ono bisa terwujud di Pilkada Jabar. Meskipun diketahui, selama ini keduanya kerap berseteru baik di media maupun rapat di DPR karena berbeda pandangan.


(dms/JPC)