Hindari Tegang saat Malam Pertama, Ikuti Langkah Ini

Meski sudah lama menjalin kekasih dengan pasangan, tetap saja berhubungan seks untuk kali pertama dengan seseorang adalah hal yang menegangkan. Agar tidak bingung memperlakukan pasangan saat di ranjang, ada sembilan tahapan yang dianjurkan ketika malam pertama sesuai saran Seksolog asal Amerika Serikat, Vanessa Marin, seperti dilansir dari Cosmpolitan, Minggu (7/1).

Rileks
Tidak ada yang lebih menegangkan selain berhubungan seks kali pertama. Sekalipun terasa canggung, sangat penting untuk mengobrol dengan pasangan terlebih dahulu tentang apa yang akan dilakukan. Sebaiknya gunakan kondom jika memang belum ingin hamil.

Gairah
Kesepakatan dan gairah adalah prasyarat untuk memulainya. “Pastikan antusias menyetujui setiap hal yang Anda berdua lakukan bersama, sebab biasanya usai pesta pasti lelah,” kata Marin.

Tarik Napas
Sebagian besar pasangan menikmati seks hanya fokus pada sensasinya. Padahal teknik pernapasan dalam adalah cara yang fantastis untuk melepaskan pikiran yang menegangkan. Saat menarik napas dalam-dalam, fokus pada bagaimana rasa seluruh sentuhan bukan hanya bagian area vital.

Foreplay, foreplay, foreplay
Pasangan yang baru bercinta biasanya belum paham untuk melakukan foreplay lebih lama. Sebab itu akan menambah lubrikasi pada area Miss V agar pasangan tidak merasa nyeri saat penetrasi dilakukan. Dan ingat, untuk pertama, jangan buru-buru ingin membuat pasangan atau menargetkan pasangan harus orgasme.

Memuaskan Pasangan
Berikan bukti bahwa Anda bisa tampil mahir untuk kali pertama di ranjang. Bukan hanya langsung pada permainan ‘puncak’ tetapi bagaimana bisa membangun pola komunikasi agar membuat pasangan nyaman. Lalu banyak bertanya pasangan terkait apa yang dirasakannya. Misalnya, sakitkah, nyamankah, atau nikmatkah dan lainnya.

Umpan Balik
Jangan hanya pasif. Berikan respon pada pasangan jika memang menyukai tahapan itu. Maka lakukan sebaliknya apa yang disenangi pasangan.

Lubrikasi
Lubrikasi atau pelumas bisa mengurangi rasa nyeri pada kali pertama penetrasi. Maka, foreplay harus lebih lama dilakukan.

Ejakulasi
Banyak yang bilang, jika baru pertama berhubungan seks, maka pria akan cepat ejakulasi. Hal itu wajar, sebab pasangan baru pertama melakukannya. Nanti lama kelamaan, komunikasi yang terbangun bisa membuat permainan lebih baik.

Bangun Mood
Malam pertama jangan merusak suasana. Pastikan putar musik romantis atau mandi berdua dengan bunga bersama pasangan. Sehingga moodnya merasa nyaman bukan tegang. Sehingga seks akan menyenangkan.


(ika/JPC)