Hindari Lubang Jalan, Tewas Terlindas Truk

MALANG KOTA – Nasib nahas dialami Lilis Eriyantina, 51, warga Bunulrejo, kemarin (12/3). Tubuhnya terlindas truk saat berusaha menghindari lubang jalan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Kecubung Barat, Lowokwaru, Kota Malang. Nyawa sales perusahaan asuransi tersebut tak bisa terselamatkan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol N3327 AAB. Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota Ipda Dedy Catur Wahono menyatakan, terjatuhnya korban diduga kuat karena berusaha menghindari lubang di jalan. ”Setelah kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan memang korban terjatuh setelah saat menghindari lubang,” jelasnya.

Lubang di TKP berdiameter sekitar 50 sentimeter. Saat itu diduga korban mencoba mendahului truk bernopol N9923GF yang melaju dari arah sama.

Namun, korban berusaha menghindari lubang jalan, korban terpelanting ke kiri, dan terlindas ban kanan depan truk yang dikendarai Djunari, 59, warga Dau, Kabupaten Malang. ”Karena korban terjatuh ke kiri, lalu terlindas truk,” kata Dedy.

Nyawa korban tidak tertolong dan tewas di tempat. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) untuk dilakukan visum. ”Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Dedy.



Pewarta               : Fajrus Sidhiq
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         :  Ahmad Yani