Hibah Rp 3,5 M untuk Perempuan

Ini menjadi kesempatan bagi para pelaku seni dan budaya perempuan di Malang Raya. Sebab, setelah ini Media Cipta Ekspresi, Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), dan Ford Foundation menyediakan dana hibah Rp 3,5 miliar. Dana ini akan diperuntukkan kepada perempuan yang berkecipung di dunia seni, sosial, dan budaya.

MALANG – Ini menjadi kesempatan bagi para pelaku seni dan budaya perempuan di Malang Raya. Sebab, setelah ini Media Cipta Ekspresi, Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), dan Ford Foundation menyediakan dana hibah Rp 3,5 miliar. Dana ini akan diperuntukkan kepada perempuan yang berkecipung di dunia seni, sosial, dan budaya.

Ketua pelaksana Siska Doviana menyatakan, sebelum mencairkan dana tersebut, panitia akan menyeleksi proposal yang masuk. ”Ya artinya kan dengan proses seleksi proposal tersebut, para perempuan seluruh Indonesia bisa ikut berpartisipasi tanpa harus takut bersaing dengan nama-nama yang mungkin sudah besar,” ucapnya saat ditemui Jawa Pos Radar Malang di Rumah Kreatif BUMN, Jalan Raya Langsep Nomor 2, Kota Malang, kemarin (21/1).

Program ini sendiri telah dimulai pendaftarannya pada 8 Januari–25 Maret 2018. Sementara pengumuman siapa yang lolos dilaksanakan pada 21 April 2018. Saat ini, pihaknya bersama Bekraf melakukan sosialisasi intensif di seluruh Indonesia. Di Pulau Jawa sendiri, Kota Malang menjadi tempat sosialisasi selain Jogjakarta dan Solo. Malang dijadikan sasaran karena ada wadah komunitas MCF (Malang Creative Fusion).

Sementara itu, salah seorang juri program hibah seni dan budaya Naomi Srikandi menyatakan kalau Kota Malang adalah kota yang sangat potensial di bidang seni, budaya, dan sosial. ”Saya sudah riset kecil-kecilan, Malang memiliki potensi. Makanya saya menyempatkan hadir di sini memberikan sosialisasi langsung kesempatan ini bagi para perempuan,” ucap perempuan yang berprofesi sebagai sutradara ini.

Pewarta : mg3
Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Dwi Lindawati