Heri Cahyono, Cabup Jalur Independen Mulai Saring Calon Wakil Bupati

KEPANJEN – Sam HC atau Heri Cahyono tengah memilih calon wakil bupati Malang untuk mendampinginya bertarung di Pemilihan Bupati (pilbup) Malang 2020 mendatang.

Cabup independen jalur non partai dengan tagline “Malang Jejeg” ini menerima 11 sosok yang telah mendaftar sebagai calon wakil bupati jalur independen.

Hal itu diperkenalkan dalam acara “Konvensi bakal Calon Wakil Bupati Malang Malang Jejeg” di YNO Hotel, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, hari ini (15/1).

Kesebalas orang tersebut ialah Yogha Dody, Verry Son Petty, Tantono, Mahfudz Syaifuddin, Sutrisno, James Rionando, Gunadi Handoko, Mei Nafisha, dan Mukhamad Yahya Arif.

Ketua Panitia Konvensi Malang Jejeg, Andrias mengatakan kalau 11 tokoh tersebut berasal dari berbagai latar belakang.

“Mulai dari milenial, pengusaha, wirausaha, pegawai kantor sampai masyarakat biasa. Jadi bakal calon wabup Malang Jejeg berbagai macam latar belakang ada,” ujarnya.

Setelah ini, para bakal calon Wabup Malang jejeg ini bakal mengikuti fit and proper test.

Dalam mengikuti fit and proper test ini, kesebelas calon wakil bupati Malang ini bakal diuji oleh enam panelis, yakni Bambanh Iriyanto sebagai pengamat lingkungan, Yunan Saifullah sebagai pengamat ekonomi, Abdul Kodir selaku pengamat kebijakan, Mahmud Darsad selaku pengamat kebijakan, Radar Pancadana selaku pengamat Kebudayaan dan Lutfi dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

“Sudah ada panelis. Mereka ini nanti yang akan menguji kualitas dari bakal cawabup,” kata ia.

Ia berharap nantinya akan terpilih satu dari 11 peserta Cawabup yang mampu mendamipingi Sam HC. Terutama sejalan dengan visi dan misi Calon Bupati Malang, Heri Cahyono untuk membangun Kabupaten Malang Malang.

“Semua tentunya ujungnya mampu memunculkan Pendamping Sam HC untuk membuat Malang Jejeg,” tukasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
penyunting: Fia