Hengkang dari PPP karena Ogah Dukung Ahok, Haji Lulung Bilang Hijrah

Hengkang dari PPP karena Ogah Dukung Ahok, Haji Lulung Bilang Hijrah

RADAR MALANG ONLINE – Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Haji Lulung dipastikan hengkang dari partai yang membesarkan namanya itu. Selanjutnya, dirinya akan berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui sebelumnya, Haji Lulung dicopot dari keanggotaanya di DPRD DKI Jakarta oleh PPP. Pemecatan itu lantaran dirinya dinilai telah melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP lantaran menolak mendukung Ahok-Djarot, dan lebih mendukung paslon Anies-Sandi.

“Warnanya (baju) udah biru ini nggak? Jadi, insya Allah,” kata Lulung saat menghadiri acara Pulang Basamo Ikatan Warga Saniangbaka di Masjid At-Tin, Minggu (17/6).

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjalani sidang pemeriksaan, awal tahun. (dok. RADAR MALANG ONLINE)

Menurut Lulung, sudah tak ada pihak atau hal yang bisa menahan dirinya untuk pindah partai. Sebab, ia sudah tak lagi berada dalam struktur kepengurusan PPP. Apalagi dirinya pun menyebut partai berlambang kabah itu telah berubah.



“PPP meninggalkan umat, saya kan dipecat karena saya tidak dukung sahabat saya namanya Ahok. Kalau baca anggaran dasar, saya salah nggak? Nggak salah. Makanya saya nggak nuntut. saya hijrah,” ujar Lulung.

Oleh karena itu, Lulung mengajak semua kader yang telah dipecat oleh PPP untuk bersama-sama meninggalkan partai yang dikomandoi Romahurmuziy itu. “Semua 10 kursi itu kecewa. Makanya saya ajak 10 kursi yg dukung PPP saat itu ayo bersama saya hijrah,” katanya.

(aim/JPC)