Hendak Rayakan Pergantian Tahun, 3 Bersaudara Meninggal Dihantam Mobil

JawaPos.com – Momentum tahun baru 2019 menjadi peristiwa memilukan bagi keluarga korban kecelakaan maut. Berniat merayakan pergantian tahun, A, 16, R, 14, dan I, 15, malah tutup usia.

Ketiganya meninggal saat tutup tahun 2018, usai motor Vixion tanpa pelat nomor itu bertabrakan dengan mobil Innova silver DA 7554 TFA, Senin malam (31/12).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 20.30 WIB, di jalan lintas Palangka Raya-Buntok, tepatnya di Desa Lahei, Kecamatan Mantangai, Kapuas. Sepeda motor Vixion berwarna biru yang dikemudikan A memboncengi kedua adiknya, R dan I. Mereka berangkat dari Desa Tabore menuju Desa Lahei untuk merayakan tahun baru.



Nahas, di tengah perjalanan, mobil Innova dikemudikan Hamsani, 41, meluncur dari arah Buntok menuju Kota Palangka Raya, mengambil jalur kanan ketika hendak mendahului mobil lain.

Kanitlaka Iptu Saeroji membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan tiga orang tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pihaknya sudah melakukan penanganan di tempat kejadian.

“Iya mas, benar tadi malam kejadiannya. Sudah kami tangani. Sepeda motor, mobil, dan sang sopir sudah kami amankan ke Polres Kapuas. Faktor terjadinya kecelakaan karena sang sopir mobil ingin mendahului mobil lain di depannya tanpa memerhatikan situasi aman,” katanya, dikutip dari Kalteng Pos (Jawa Pos Group), Rabu (2/1).

“Sopir Innova itu diperiksa intensif oleh kepolisian. Sementara ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum,” jelasnya.

(jpg/est/JPC)