Heboh! Beauty Vlogger ‘Nikkie Tutorials’ Mengaku Transgender

RADARMALANGID – Dalam dunia beauty vlogger, siapa yang tak mengenal ‘NikkieTutorials’. Kemarin (13/1), Youtuber berkebangsaan Belanda itu mengejutkan publik setelah mengungkap jati diri aslinya.

“Ketika masih muda, aku terlahir di badan yang salah, yang berarti aku transgender,” jelasnya dalam unggahan video berjudul ‘I’m Coming Out’.

Wanita bernama asli Nikkie de Jager itu itu mengaku teridentifikasi sebagai wanita sejak usia 6 tahun, mengkonsumsi hormon, dan berubah total di umur 19 tahun.

Nikkie menegaskan jika menjadi seorang wanita transgender tak merubah apa yang dikenal orang-orang selama ini. “Aku adalah aku. Aku masih tetap Nikkie. Minat utamaku adalah make-up, kekuatan untuk merubah diriku,” tukasnya.

Pengakuan tiba-tiba ini ternyata dilakukan Nikkie setelah mendapat pemerasan. “Aku telah diperas oleh orang-orang yang ingin aku membocorkan cerita ke media. Di awal itu menakutkan, keji, dan menjijikkan,” terangnya.

Jengah dengan perlakukan pemeras, Youtuber berusia 25 tahun itu pun akhirnya memutuskan untuk melawan. “Kesempatan telah dicuri dariku, jadi hari ini aku mengambil kembali kekuatanku,” tukasnya di pembuka video. “Untuk pemeras yang mengira bisa menghancurkan hidupku dengan itu: Ini buatmu,” lanjutnya.

Youtuber dengan 12.4 juta subscriber itu pun meminta kepada fans untuk tidak lagi melihatnya dalam pandangan yang berbeda. “Kecintaanku pada make-up akan selalu nyata. Aku selalu nyata,” tukasnya di penutup video.

Mulai bermain Yuotube di usia 14 tahun, saat ini Nikkie dikenal sebagai vlogger yang kerap mengunggah informasi kecantikan dari review kosmetik, inspirasi gaya, hingga segmen ‘Power of Makeup’ bersama Kim Kardashian yang begitu populer.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia