Hebat, Tim Sepak Bola UMM Juara Nasional

Tim sepak bola dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menunjukkan kelasnya. Tim ini berhasil keluar sebagai juara satu dalam ajang Torabika Campus Cup.

MALANG – Tim sepak bola dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menunjukkan kelasnya. Tim ini berhasil keluar sebagai juara satu dalam ajang Torabika Campus Cup. Mereka menang karena lawan mereka, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, walk out (WO) dalam laga final di Lapangan Sepak Bola Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), kemarin (23/11).

Sebenarnya, dalam laga kemarin, UMM dan UPI bermain imbang 1-1 hinga menit 70. Tapi, UPI memutuskan berhenti bertanding setelah UMM mendapatkan penalti. Ini setelah striker UMM Bagas Adi ditekel di kotak terlarang. Karena UPI memutuskan tak melanjutkan pertandingan inilah UMM akhirnya dinobatkan sebagai juara dalam kejuaraan yang diikuti 80 kampus dari berbagai daerah di Indonesia tersebut. UMM dinobatkan menang dengan skor 4-1.

Pelatih UMM Arif Sandi bersyukur akan prestasi yang diraih anak asuhnya ini. ”Saya menyayangkan UPI yang menyalahkan penilaian wasit. Seharusnya dia lanjut bertanding, toh di babak pertama kita tertinggal lebih dahulu,” katanya.

Ya, dalam laga ini, UMM memang tertinggal terlebih dulu melalui gol pemain Syahviar pada menit 20. UMM mampu menyamakan kedudukan pada menit 60 setelah Alil Uqbah mencetak gol.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly bersyukur tim dari Malang berhasil menjadi kampiun. Menurut dia, ada banyak pemain berkualitas di UMM. ”Sebenarnya tidak hanya dari UMM, dari tim lain juga banyak yang berkualitas,” katanya.



Oleh karenanya, dia berharap kompetisi ini bisa menjadi bantu lompatan bagi mahasiswa untuk jadi pemain profesional. ”Apalagi, para mahasiswa itu punya intelektualitas tinggi. Seperti di basket Amerika Serikat, yang main di NBA biasanya jebolan tim-tim kampus,” pungkasnya.

Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohman