Hat-trick setelah Ungguli 2.000 BUMD Se-Indonesia

Kinerja apik PDAM Kabupaten Malang dalam dua tahun terakhir mendapat apresiasi. Dalam ajang TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang diselenggarakan Business News Kamis lalu (3/5), mereka mendapat tiga penghargaan sekaligus. Pertama atas nama Bupati Malang Dr H. Rendra Kresna untuk kategori TOP Pembina BUMD. Berikutnya ada kategori TOP PDAM 2018.

KEPANJENKinerja apik PDAM Kabupaten Malang dalam dua tahun terakhir mendapat apresiasi. Dalam ajang TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang diselenggarakan Business News Kamis lalu (3/5), mereka mendapat tiga penghargaan sekaligus. Pertama atas nama Bupati Malang Dr H. Rendra Kresna untuk kategori TOP Pembina BUMD. Berikutnya ada kategori TOP PDAM 2018.

Terakhir, Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi didapuk menjadi TOP CEO 2018. Hat-trick tersebut memang tak lepas dari kinerja PDAM dalam dua tahun terakhir. Dari catatan mereka, peningkatan laba sebesar 27 persen mampu dicatatkan. ”Ini menjadi salah satu bukti keberhasilan pemerintah dan PDAM. Tapi, ini bukan menjadi akhir, malah itu jadi pelecut kami,” kata Dirut PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi.

Catatan laba tersebut tak lepas dari pemanfaatan program hibah air minum yang  mereka lakukan. Tercatat dalam dua tahun terakhir ada 18.320 sambungan baru yang dimunculkan PDAM. Semuanya dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Catatan itulah yang kemudian mampu mengesankan dewan juri.

Sebelum penghargaan disampaikan di Grand Ballroom, Balai Kartini Jakarta, Kamis lalu (3/5), tercatat ada 2.000 BUMD se-Indonesia yang mendapat penilaian.

Pewarta: Hafis Iqbal
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: PDAM