Hasil Sementara, Artis Tina Toon Bisa Jadi Politisi Kebon Sirih

JawaPos.com – Perhitungan suara para Caleg DKI Jakarta masih berlangsung. Hal ini membuat setiap partai memantau sendiri perkembangannya, dari lingkup internal.

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono bahkan membocorkan bahwa mantan artis anak-anak Agustina Herlmanto alias Tina Toon akan berpeluang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

“Dari sisi hitungan sementara iya Tina Toon masuk,” ungkap Gembong saat dikonfirmasi, Rabu (24/4).

Menurutnya, kedatangan Tina Toon nantinya akan menjadi senjata baru di PDIP, untuk membuat legislatif menjadi lebih kuat dibanding sebelumnya. Dia meminta jika benar terpilih maka Tina harus bekerja ekstra.

“Kita ada tenaga baru yang nanti akan kita maksimalkan untuk mengawal pemerintahan provinsi DKI Jakarta ke depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tina Toon adalah Caleg PDIP Dapil 2 yang meliputi daerah Jakarta Utara, seperti Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading. Tina bersaing dengan politisi Gerindra M Taufik yang juga berasal dari dapil yang sama.

Berdasarkan, hasil hitung sementara dari laman Komisi Pemilihan Umum, PDIP sudah meraup 19,37 persen suara di Jakarta sedangkan Gerinda mengeokor di urutan ke tiga setelah PKS dengan perolehan suara 14,94 persen.