Harris Sarankan David Maulana Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri

Arema FC atau PSMS, David Maulana: Saya Pilih yang Serius - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MEDAN – Harris Nasution Pelatih SSB PTP Wilayah 1 Sumut mengaku bangga anak asuhnya David Maulana alias Bembeng menjadi pemain terbaik di Turnamen Jenesys di Jepang, pekan lalu.

Yang paling membanggakan Harris adalah Kapten Timnas U-16 itu kini dilirik tim besar Arema FC.

“Jujur saja, selaku pengurus SSB, kami senang. Arema itu klub besar. Banyak pemain nasional pernah berkarir di sana. Kami harapkan banyak lagi David Maulana lainnya lahir, sehingga sepak bola Sumut ini sukses,” ungkap Harris Nasution seperti dilansir pojoksatu (Jawa Pos Group).

Harris mengurai Bembeng adalah aset negara yang masuk SSB wilayah I Sumut, Tembung, atau Putra Tembung Prima saat umur 4,5 tahun. Meski sudah masuk Timnas, Bembeng sejatinya kata Harris pernah ditolak saat seleksi di PPLP.

David Maulana, Si Anak Tembung Jadi Pemain Terbaik di Jepang

Pada tahun 2016 ada seleksi di PPLP. Bembeng mendaftar dan menjalani rangkaian tes termasuk diukur tinggi badan.

“Tim seleksinya bilang kurang 1 centimeter, tidak bisa memenuhi standar. Sempat kecewa lah kami. Sudah saya katakan, dilihat dulu, Pak. Karena kita tahu bagaimana kemampuan anak kita. Tapi mereka bersikeras, akhirnya dia (Bembeng) enggak lolos,” kenangnya.

“Harapan kami ke depan, mudah-mudahan walaupun kami sempat kecewa dengan PPLP saat itu, kini bisa terbukti sekarang tanpa jalan dari PPLP, dan binaan kami, dia bisa masuk level nasional.”