Hari Santri, Polres Batu Bagikan 500 Al-Quran

KOTA BATU – Suasana religius begitu terasa pada upacara Polres Batu dalam memperingati HSN (Hari Santri Nasional). Tidak hanya menggunakan songkok saja, pasca upacara, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama juga membagikan 500 Al Quran kepada para santri pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Batu di halaman Mapolres Batu, Selasa siang (22/10).

” Dalam upacara ini, Alhamdulillah seluruh tokoh agama (toga) hadir. Mulai dari PCNU, Muhammadiyah, MUI dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Kota Batu. Ini menunjukkan kita bersinergi dengan baik,” ungkap Harviadhi. Ia juga menambahkan hal ini disesuaikan dengan perintah Mabes Polri, dimana seluruh jajaran kepolisian diwajibkan secara serentak menggelar upacara dengan mengusung tema ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’.

Lebih lanjut, dari momentum HSN ini diharapkan pihak kepolisian di Kota Batu bisa menjadi semangat bersama untuk menjaga kedamaian bangsa dan negara. Selain itu Harvi berharap sinergitas antara kepolisian dan tokoh agama juga merupakan pondasi utama ditambah komitmen kepolisian bersama seluruh element masyarakat demi menjaga Kota Batu agar tetap aman dan kondusif.

“Harapan kami dari Polres Batu supaya kita bersama-sama menjaga Kota Batu yang aman. Karena mustahil jika kepolisian bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh element masyarakat, momentum Hari Santri ini salah satunya,” paparnya. Tidak lupa, ke depannya Pemkot Batu juga ikut memperhatikan santri, pondok pesantren, dan madrasah di Kota Batu sehingga walaupun Kota Batu terkenal dengan Kota Wisata yang cenderung bebas namun moral dan norma masyarakat tidak ikut tergeser dengan adat luar.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia