Hari Pertama Masuk Kerja, Wisata Sumber Maron Justru Makin Ramai

Wisatawan asyik berbasah basahan di Sumber Maron, Malang

MALANG – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga sebagian pegawai swasta dijadwalkan sudah mulai masuk kerja, Senin, (10/6) ini, namun kawasan wisata nampaknya masih tak mau kehilangan momen liburan untuk meraup jumlah wisatawan sebanyak-banyaknya.

Seperti yang terlihat di kawasan Wisata Buatan Sumber Maron, yang berada di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, hingga pukul 11.00 pagi ini, pihak pengelola bahkan mengatakan Sumber Maron sudah menerima hingga 1.000 pengunjung.

“Bahkan pagi ini kita hitung sudah 1.000 wisatawan, biasanya weekend hari biasa hanya 500 pengunjung,” tukas Roziqin, Ketua Pengelola Wisata Sumber Maron ditemui radarmalang.id di lokasi wisata. Memang kebanyakan anak sekolah hingga mahasiswa masih libur paling tidak hingga seminggu ke depan.

Sumber Maron pun berbenah dengan menambah infrastruktur tangga menuju jalan keluar. Untuk harga tiket selama liburan pun juga menyesuaikan. Untuk anak-anak yang biasanya hanya 2000 rupiah, kini disesuaikan dengan harga tiket dewasa menjadi Rp 3.000.



“Kebanyakan pengunjung justru banyak datang dari luar Malang seperti Surabaya hingga Mojokerto. Paling banyak wisatawan malah dari luar kota memang mulai Mojokerto, Kediri, Gresik,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido