Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Malang Gelar Halal Bi Halal, Hari Kedua Langsung Gas Pol…

Wali Kota Malang Sutiaji dalam acara halal bi halal, Senin (10/6)

KOTA MALANG – Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Pemkot Malang menggelar halal bi halal untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN), di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (10/6).

Pemkot Malang memang sengaja memfokuskan halal bi halal tersebut untuk hari ini. Sebab, seperti penuturan Wali Kota Malang, Sutiaji, ia tak ingin mengganggu fokus kerja ASN dikemudian hari. “Untuk ASN difokuskan hari ini. Dan setelah hari ini langsung bekerja seperti biasanya,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, Sutiaji menambahkan, untuk masyarakat sendiri, ia dan Wakil Wali Kota Sofyan Edi ketika hari H Lebaran kemarin. “Karena di masyarakat itu kan ada open house,” ujar bapak tiga anak itu.

Sementara itu, di sela-sela wawancara, Sutiaji juga berharap, di awal bulan Syawal ini seluruh ASN selalu meningkatkan etos kerjanya. “Karena apa yang kita kerjakan akan dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Tuhan,” jelas Sutiaji kepada awak media.

Selanjutnya, alumni IAIN Malang tersebut, mengingatkan para ASN dan jajaran Pemkot untuk selalu menjaga kebersamaan. “Ada bahasa yang mengatakan; Tidak ada kekuatan jika tidak ada jamaah atau bersama-sama,” paparnya didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi.



Dari pemantauan radarmalang.id, beberapa pejabat di Muspida Kota Malang hadir dalam halal bi halal tersebut, seperti Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Amran Lakoni, SH., dan juga Wakapolresta Malang Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander