Hari Pertama Bursa Kerja ITN Diserbu Para Jobseeker

Pecari kerja sedang mendengarkan penjelasan dari salah satu perwakilan perusahaan penyedia lapangan kerja.

KOTA MALANG – Ratusan Jobseeker alias para pencari kerja serbu Bursa Kerja di Aula Kampus I ITN Malang, Jalan Sigura-Gura. Selasa (5/3). Tujuan mereka, tak lain untuk mencari informasi pekerjaan dari berbagai perusahaan. Mulai dari regional, nasional, multinasional, hingga BUMN.

Menurut Kepala Pusat Karir ITN Malang, Sumanto S.Pd, M.Si, bursa kerja alias job fair ini dilaksanakan sejak 2013 silam dengan menghadirkan puluhan perusahaan terbaik.

“Saat ini ada 50 perusahaan yang turut serta,” katanya. Event yang diselenggarakan dua kali dalam setahun pasca wisuda ini ditargetkan bisa menjaring banyak tenaga kerja, khususnya alumni ITN Malang.

“Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan seiring dengan tuntutan sebagai Perguruan Tinggi (PT) menyalurkan alumni agar lekas mendapatkan kerja,” katanya

Digelar hingga Rabu besok (6/3), acara ini juga diharapkan bisa menjadi strategi untuk terus pengembangan kemahasiswaan ITN Malang. Tak hanya alumni PT yang turut menjadi peserta. Tapi juga semua kalangan, baik lulusan SMP maupun SMA.



Salah satunya, Lia Ariska, 22. Ia bahkan mengaku sudah menyiapkan lebih dari 10 lamaran untuk job fair kali ini. “Job fair sangat positif bisa memberi kita kesempatan buat terkoneksi dengan banyak perusahaan-perusahaan,” tutup wanita asal Nongkojajar ini.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia