Hari Ini, Seleksi Gelombang Dua Festival Band Digelar

KEPANJEN – Gelaran Festival Band antar pelajar se-Jawa Timur kembali digelar, Sabtu (31/3). Seleksi gelombang kedua ini diadakan di SMKN 1 Kepanjen. Sebanyak 25 band dari jenjang SMP, SMA, SMK, MAN, dan MTsN bersaing memperebutkan posisi 3 besar. Dimana pemenangnya akan tampil di babak Grand Final pada 9 Mei mendatang.

Persiapan matangpun dilakukan oleh semua band. Salah satunya Seven dari MTsN 7 Malang. “Disini kita pengen tampilin yang berbeda. Kita latihan terus dan yakin siap menyuguhkan yang terbaik,” ucap pelatih musik Seven, Iswan.

Sementara itu, tiga nama ahli dibidangnya didapuk menjadi juri Festival Band 2018. Mereka adalah Donny Roy Fedrick, M Faiz Kurniawan, dan Muhammad Ichsan.

Terkait penilaian, Faiz mengungkapkan indikator penilaian Festival Band 2018. “Harmonisasi, Performa, development, skill, dan supporter yang penting,” sebutnya. “Untuk melihat apakah energi yang disalurkan peserta itu tersampaikan atau tidak ke penonton,” sambungnya.

Tampak ratusan siswa berseragam pramuka memenuhi lapangan untuk menonton penampilan para peserta. Bahkan mereka rela berpanas-panasan demi menikmati musik yang ada.



Pewarta: Anggraini Takarina
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Anggraini Takarina