Hari Ini Giliran Arief Wicaksono Mendaftar di PDIP

Arief Wicaksono mengaku sangat bangga dengan dukungan kepada dirinya sebagai bacawali Malang. Dia menganggap momentum ini tidak boleh disia-siakan, apalagi misinya ingin PDIP tidak terpecah seperti di Pilwali Kota Malang 2013.

”Ini dukungan langsung dari arus bawah sehingga saya akan berusaha mengambil keputusan untuk maju,” kata Arief.

Pria yang juga ketua DPRD Kota Malang ini bercerita kepada pengurus ranting PDIP, yakni banyak kegagalan Pemerintah Kota Malang saat ini dalam membela rakyat kecil. Sehingga dirinya ingin agar calon dari PDIP maju dan bisa memperjuangkan rakyat agar lebih baik.

”Contohnya saja infrastruktur, Jembatan Kedungkandang dan Islamic Center belum jelas hingga saat ini. Padahal, sudah dianggarkan pada awal 2017,” kata Arief.

Arief berencana daftar ke Kantor DPC PDIP pada hari ini (15/6) pukul 10.00 sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. ”Saya akan daftar besok (hari ini), itu sebagai bukti menjalankan amanah dari pendukung PDIP paling bawah,” kata Arief.



Saat disinggung Sutiaji yang ikut daftar Bakal Calon Wali Kota Malang melalui PDIP, Arief menyambut dengan senang sehingga akan banyak suara dari Nahdliyin (warga NU) bergabung ke PDIP.

”Ini bisa menambah kekuatan PDIP, apalagi pendukung Pak Sutiaji juga banyak dari kalangan Nahdliyin,” kata Arief.

Dia menambahkan, proses pendaftaran di DPC ini harus dilakukan dengan transparan dan adil sehingga bisa masuk tahapan seleksi sampai ke pusat.

Mengenai keputusan rekomendasi nama-nama bakal calon wali kota dan bakal wakil wali kota, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan PDIP.

”Sebagai kader, saya hanya bisa tunduk dengan keputusan rekomendasi dari pusat, kalau tidak ya saya bisa ditendang keluar oleh partai,” tandas dia.

Pewarta: Nurlayla Ratri & Aris Syaiful
Penyunting: Abdul Muntholib
Foto: Darmono