Harapan Persebaya Gunakan Tambaksari Menguap

Persebaya ingin menggunakan Stadion Tambaksari sebagai tempat latihan selama kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Mereka mengeluh besarnya biaya yang dikeluarkan untuk menyewa lapangan. Selama 2017, Persebaya harus keluar uang kurang lebih Rp 400 juta hanya untuk sewa tempat latihan.

Hanya saja, kenginan Persebaya akan sulit terkabul. Pasalnya pihak Dispora sudah berancang-ancang untuk menghalangi niat tersebut. Dispora Surabaya berdalih bahwa Gelora 10 Nopember untuk sementara ini boleh digunakan untuk pembibitan atlet sepak bola.

“Sementara ini bisa dipakai untuk kegiatan sepak bola. (Untuk) pembibitan yang usianya di bawah 15 tahun. Kalau event yang lebih besar, sudah diberikan stadion yang InsyaAllah lebih representatif dan lebih besar kapasitas penontonnya yaitu Gelora Bung Tomo,” jelas Kadispora Surabaya, Afghani Wardhana.

Afghani menambahkan, menurut saran yang dia terima dari Kabid Saspras Dispora Surabaya, Edy Santoso, juara Liga 2 2017 itu bisa menggunakan lapangan lain di Surabaya. Menurut Afghani, ada banyak lapangan yang layak dipakai sebagai tempat latihan.



“Surabaya punya lapangan sepak bola yang bisa dimanfaatkan dan kualitasnya tidak kalah dengan Karanggayam maupun Gelora 10 Nopember. Contohnya lapangan Colombo, lapangan Keputih, lapangan Pagesangan atau Jambangan, lapangan Karang Pilang, itu bisa dimanfaatkan secara maksimal,” tutupnya.


(saf/JPC)