Hanif Sjahbandi Bangga Bisa Bermain Dengan Sang Idola

Hanif Syahbandi

Tidak hanya Zinedine Zidane yang diidolakan pemain kelahiran Bandung, 21 tahun silam ini. Hanif Abdurrauf Sjahbandi juga mengidolakan pemain lokal asal Jombang, Ahmad Bustomi. Dan, dia merasa bangga pernah bermain satu klub dengan pemain yang akrab disapa Abah Cimot tersebut.

”Tentu saya senang dan bangga bisa bermain bersama Mas Bustomi,” ujarnya.

Ya, musim lalu Ahmad Bustomi memang masih memperkuat Arema FC bersama nama-nama pemain lainnya seperti Arif Suyono dan Beny Wahyudi. ”Sebab, dia banyak memberi pengarahan dan saya bisa belajar banyak hal darinya,” imbuhnya.

Hanif beralasan mengidolakan Ahmad Bustomi karena dia juga adalah penggawa tim nasional. ”Dia ini pemain timnas, pasti pengalamannya juga banyak,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan pemain-pemain di Arema FC saat itu juga banyak membantunya. ”Sebenarnya tidak hanya Bustomi, tapi ada nama Arif Suyono, Beny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan semuanya juga membantu saya,” tambahnya.

Dia menjelaskan, banyak yang bisa digali dan dipelajari dari pemain-pemain tersebut. ”Alhamdulillah, bisa banyak senior seperti itu. Saya akhirnya juga termotivasi agar bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, nomor punggung yang dikenakan saat ini: 19 adalah karena dia begitu mengidolakan Ahmad Bustomi. ”Saya bangga bisa mengenakan nomor punggung ini. Dia adalah sosok panutan,” tambahnya.

Ke depan, mungkin saja Hanif Sjahbandi juga bakal menjadi Ahmad Bustomi berikutnya, baik di Arema maupun di timnas senior. Terlebih pelatih Arema FC Milan Petrovic juga menjelaskan bahwa sosoknya akan menjadi tulang punggung Singo Edan di masa mendatang.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono