Hanif: Kita Terlalu Asyik Menyerang

JAKARTA – Bintang Arema FC Hanif Sjahbandi seperti kehabisan kata-kata saat timnya kalah 1-3 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tadi malam (31/3). Duetnya dengan Balsa Bozovic ternyata belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada Arema FC. Terbukti, setelah masuknya Rohit Chand pada babak kedua, permainan Arema begitu terdominasi yang akhirnya berujung pada kekalahan.

”Jujur, saya tidak bisa banyak berkomentar mengenai laga ini,” ujar Hanif.

Dia mengakui bahwa Persija Jakarta memang lebih unggul pada pertandingan tadi malam. Terlebih, gol tim tuan rumah memang bisa dikatakan berkelas.

”Gol mereka bagus. Mereka bisa menyelesaikan peluang hingga maksimal,” ujarnya. Karena itu, dia mengucapkan kepada Persija atas kemenangan yang diraih.

Meski begitu, dia merasa bahwa hal tersebut bisa dijadikan bahan pelajaran olehnya. ”Pada babak pertama, kami merasa cukup unggul. Tapi ternyata, kami lengah karena keasyikan menyerang,” sambung pemain timnas U-23 tersebut.

Memang, pemain Arema FC bermain cukup percaya diri dan menyerang, tapi mereka akhirnya keteteran oleh serangan-serangan pemain Persija Jakarta.

Hanif menerangkan jika pada babak kedua dia dan rekan satu timnya tetap ingin menyerang karena terbawa suasana. Padahal, mereka bisa bermain bertahan dan lebih tertutup.

”Mungkin ini menjadi pembelajaran, baik bagi saya maupun teman-teman satu tim,” tegasnya. Dia berharap pada laga berikutnya, timnya tidak perlu melakukan kesalahan seperti terbawa suasana.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Dwi Lindawati