Halloween Part 4 Museum Angkut + Movie Star Pungkasi Oktober Fest

Suara jeritan pun tidak jarang terdengar ketika mereka menghampiri manusia. Ya, hantu-hantu tersebut bukanlah hantu asli. Namun orang yang bercostume cosplay menyerupai karakter horor. Mulai dari zombie, hantu jepang, putri kegelapan, dan tengkorak.

Mereka semua muncul di penghujung acara Halloween part 4 yang diselenggarakan oleh Museum Angkut. Bertepatan dengan hari Halloween yang jatuh pada akhir pekan itu, Museum Angkut menggelar rangkaian acara mulai Jumat (27/10).

Operation Manager Museum Angkut Endang A. Shobirin mengatakan, acara ini digelar sebagai ajang inovatif dan kreatif pecinta cosplay se-Malang Raya. ”Ada dari universitas dan komunitas,” kata Endang. Selain itu juga sebagai ajang penelitian dan edukasi beberapa mahasiswa.

Dia menjelaskan, edukasi dalam arti pengunjung diajak untuk mempelajari apa itu body painting dan bahan-bahan apa yang bagus digunakan untuk kulit. Selebihnya yakni sebagai hiburan bagi pengunjung. ”Ini sebagai bentuk penutup acara Oktober fest,” sambungnya.

Endang mengungkapkan, dengan digelarnya acara itu cukup banyak mendongkrak jumlah pengunjung yang datang. ”Dari Jumat (27/10) lalu pengunjung naik 5-10 persen,” beber dia. Selain dari peserta, mereka tidak jarang juga ada yang mengajak sanak keluarganya. (fis/JPC)