Halloween, Hotel Tugu Hadirkan Pesta Dia De Los Muertos

MALANG KOTA – Halloween merupakan perayaan internasional yang bertema kematian. Perayaan ini juga mulai merambah ke Kota Malang. Salah satunya di Hotel Tugu. Tepat pada 31 oktober mendatang, hotel butik bintang lima tersebut menghadirkan pesta Halloween yang mengangkat perayaan kematian masyarakat Mexico, dia de los muertos.

Dia de los muertos merupakan perayaan besar di Mexico yang dijadikan sebagai salah satu hari libur nasional. Perayaan tersebut digelar untuk menghormati orang yang telah tiada. Dia de los muertos memang perayaan kematian, namun bukan berarti masyarakat Mexico berkabung secara nasional.
Mereka justru menjadikan saat itu sebagai hari berbahagia bersama keluarga. Sebab dipercaya, saat dia de los muertos, arwah akan kembali ke keluarganya masing-masing.

Selama perayaan berlangsung, keluarga biasanya mengunjungi makan dan membawa ofrendas (persembahan) untuk arwah keluarga seperti bunga, makanan favorit, minuman dan sebagainya. Tradisi warga mexico menghormati nenek moyang ini diangkat Hotel Tugu dalam pesta Halloween bertajuk Coco, A Mexican Halloween Night of Sugar Skull yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober mendatang.

Para tamu akan diajak untuk menikmati moment seperti berada di Meksiko, suasana malam yang romantis di Melati Restoran akan dijadikan istimewa dengan sentuhan penuh akan warna yang tentunya menambah suasana Halloween yang menawan di era klasik untuk lebih menghidupkan suasana malam itu.

“Tamu juga akan dihibur dengan musik latin ala mexico untuk menemani malam dia de los muertos ala hotel tugu,” tarang Guest Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Berbagai suguhan western disiapkan untuk menemani perayaan Halloween di Hotel Tugu. Jajaran menu special antara lain, Tio Berto Croquet yaitu kroket renyah dengan minyak truffe, kentang tumbuk dengan ayam dan keju; Ernesto de la Cruz berupa main course ribeye steak berbumbu blackpepper dan saus jamur, serta, Frida Kahlo yang merupakan olahan roasted rack of lamb dalam saus bawang putih thyme dengan zucchini panggang, terong dan paprika yang disempurnakan dengan parmesan polenta tart au gratin serta Mama CoCo yang merupakan olahan salmon panggang dengan ramuan mentega yang nikmat.

Apakah Anda familiar dengan nama-nama tersebut? Yups, itu adalah tokoh-tokoh dalam film animasi Disney berjudul Coco. Pria yang akrab disapa Ochi ini menjelaskan, film Coco sengaja dijadikan inspirasi karena Halloween di Hotel Tugu ditujukan bagi keluarga dan media anak-anak berinteraksi dengan teman sebayanya.

Membidik anak-anak, Hotel Tugu pun telah menyiapkan berbagai permainan menarik. Dimulai pada pukul 4 sore anak-anak akan diajak berkeliling Hotel Tugu Malang lengkap
dengan kostum dan funny make up sambil berseru “Trick or Treat?” di setiap spot yang sudah disediakan oleh tim dari Hotel Tugu Malang.

“Di setiap spot kami akan mengadakan mini challange dan anak – anak akan diberikan aneka macam permen atau cokelat, jika mereka berhasil melalui challange tersebut,” terang Ochi.

Magician atau pesulap juga didatangkan untuk menghibur anak – anak di acara Trick or Treat Halloween Party tahun ini. Memone ini sekaligus akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi anak – anak.

“Harga untuk paket Halloween Rp 125 per pax untuk dewasa dan Rp 95 ribu per pax untuk anak-anak,” pungkas dia.

Penyunting: Shuvia Rahma