Hailey Bieber Mengaku Inferior Bersanding dengan Gigi dan Kendall

 

Fenomena insecurities atau kegelisahan memang sering terjadi. Biasanya dialami oleh remaja-dewasa yang seringkali minder akan pencapaian yang gak sebanding dengan milik teman-teman sebayanya.

Tapi, siapa sangka model cantik papan atas, Hailey Bieber, juga ternyata masih memiliki celah untuk perasaan insecure ini? Dalam sebuah wawancara dengan Vogue Australia, Hailey Bieber mengaku dirinya seringkali merasa inferior bila disandingkan dengan sahabat-sahabat modelnya, Kendall Jenner, Bella Hadid dan Gigi Hadid.

Bertepatan dengan peluncuran cover majalah Vogue Australia edisi Oktober 2019 yang menampilkan dirinya dalam balutan jaket biru, Hailey bercerita tentang perjalanan karirnya di industri model yang dirasanya berjalan lamban. “Aku lebih pendek dibandingkan dengan kebanyakan perempuan,” curhat Hailey.

“Aku bukan runway girl dan aku sangat merasa inferior dibanding teman-temanku. Lihatlah Kendall dan Bells dan Gigi…mereka semua tinggi dan melibas banyak runway,” imbuhnya.

Kekhawatiran tersebut datang dari dalam diri Hailey, namun tidak jarang pikiran tersebut diperparah dengan reaksi-reaksi orang terhadapnya. Masih dikutip dari Vogue Australia, Hailey bercerita bagaimana ia dianggap seperti bukan model sebenarnya oleh seorang casting director untuk sebuah runway.

Di balik kegelisahannya, pasangan Justin Bieber ini menemui titik terang perjalanan karirnya di industri model dengan cara lain. Sadar bahwa menjadi model runway, atau peragaan busana, adalah hal yang tak begitu ia kuasai, Hailey fokus untuk membangun dirinya menjadi model komersial.

“Aku tidak terlihat pendek di foto. Aku bangga dengan diriku karena berhasil menjadi model komersial yang ternyata lebih cocok untukku dan aku percaya diri akan hal tersebut,” ujar model yang sempat meragakan koleksi Tommy Hilfigher, Off White dan Jeremy Scott ini.

Hailey mengakhiri kegelisahannya dengan meyakinkan dirinya bahwa ia telah menemukan “jalan setapak” dalam karirnya. Hailey memusatkan dirinya untuk banyak mengambil kesempatan menjadi bintang iklan rumah mode seperti Versace, Miu Miu dan Charles & Keith. Ia juga melibatkan dirinya dalam kampanye isu-isu di Amerika, hingga menjadi host di sebuah pertunjukan. Yas, you go get ‘em girl!

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa
Editor: Indra M