Hafiz Kids Competition Hari Pertama Usai, Ini Peserta Yang Lolos Ke Babak Selanjutnya

KOTA MALANG – Setelah melalui penilaian yang cukup ketat dari para juri, akhirnya seleksi Hafiz Kids Competition Naura Ramadan Jawa Pos Radar Malang berhasil menjaring tiga hafis cilik dengan nilai tertinggi. Mereka adalah, Nadia dari SD Alam Ar Rahma, Sauzan dari TPQ Fadhilatul Qura’an dan Regina dari SD An Nur Tumpang.

Ketiganya mampu membuat para juri yang terdiri dari Muh Yunus, Pembina Pesantren Kampus Ainul Yakin Unisma dan ustad Agus M Nafis Muhajir, Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Furqon Malang memberikan nilai bagus.

Di atas panggung, Sauzan melafazkan surat Al Ghoziah, sedangkan Nadia melantunkan surat Al Anbiyah dan Regina surat At Thoriq. Berkat tajwid, fashaha wal adab, tahfidh muraa’tal ayat dan tahfidz sabqul lisaan yang akurat, ketiganya berpotensi untuk lolos ke babak final yang berlangsung Minggu (12/5) besok.

“Sebelum final, besok mereka akan dites lagi, ditandingkan dengan tiga peserta dengan nilai tertinggi di seleksi kedua besok,” jelas Koordinator Naura Ramadan Jawa Pos Radar Malang, Selma Kirana.

Selma menambahkan, tiga peserta terbaik akan diumumkan besok. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan voucher dari sponsor. Perempuan berjilbab ini menuturkan, di Naura Ramadan, ada dua event utama.

“Selain lomba hafiz cilik, ada juga festival al banjari,” terang dia.

Ia menuturkan, event yang didukung oleh Jatim Park Group, persewaan Merdeka dan resto Ocean Garden ini digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Jawa Pos Radar Malang yang ke 20.

“Untuk puncak ulang tahun Jawa Pos Radar Malang sendiri akan digelar pada 20 Meni mendatang,” tutup Selma.

Penyunting: Fia
Foto: Reza Ardianza