Hadiah Rp 8 Miliar Depo Bangunan Mulai Diundi

Suasana pengundian tahap pertama yang dilakukan di Depo Bangunan, Sidoarjo, kemarin (22/7).

KEPANJEN – Swalayan bahan bangunan, yakni Depo Bangunan, tidak main-main dalam melayani customer. Selasa lalu (10/7) misalnya, pengundian tahap pertama hadiah Rp 8 miliar dilakukan di Depo Bangunan Sidoarjo.

Nominal hadiah ini meningkat Rp 1 miliar dibandingkan tahun lalu. Selain jumlah yang meningkat, panitia juga ketat menyeleksi kupon yang tidak sah. Kemarin ada dua kupon yang dianulir oleh panitia. Kedua kupon tersebut tidak terbaca di sistem undian. Sehingga dianggap tidak sah dan batal mendapatkan hadiah.

”Kami sudah menggunakan sistem, jadi tidak bisa ada kecurangan. Biasanya dengan modus meretur barang tapi kuponnya hilang, itu otomatis langsung di-cancel,” kata Direktur PT Megadepo Indonesia Johnny Liyanto kepada wartawan koran ini yang menyaksikan langsung pengundian.

Johnny menyatakan, pihaknya sudah banyak belajar dari pengalaman. Apalagi undian berhadiah ini sudah diadakan sejak tahun 2000 silam. Sehingga, setiap tahun harus semakin baik.

”Ini bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia, jadi harus melakukan yang terbaik. Termasuk untuk hadiah setiap tahun juga kami tambah,” katanya.

Untuk undian tahap pertama kemarin, ada 23 paket uang tunai senilai Rp 30 juta. Serta 122 voucher belanja senilai Rp 5 juta. Untuk area Malang diundi 7 paket uang tunai dan 36 lembar voucher belanja.

”Untuk wilayah Indonesia Timur, ada tiga toko. Denpasar, Sidoarjo, dan Malang. Yang uang tunai itu khusus kupon gold dan voucher untuk kupon silver,” tambahnya.

Tahun ini, jumlah kupon yang diundi meningkat 10 persen dari tahun lalu. Total ada 1 juta lembar kupon yang ikut undian. ”Pelanggan kami berarti semakin berkembang, mereka juga antusias. Buktinya kupon undian jumlahnya terus meningkat,” kata Johnny.

Sedangkan untuk pelanggan yang belum beruntung tidak usah kecewa. Sebab, masih ada undian tahap utama yang bakal digelar awal tahun depan. Bahkan kupon yang sudah diundi bisa ikut lagi. Hadiah yang diundi juga bakal lebih banyak.

”Hadiahnya masih banyak, ada motor, televisi, dan emas. Itu nanti baru awal tahun 2019, karena menunggu satu tahun periode undian,” tandasnya.

Pewarta: Hafis Iqbal
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Hafis Iqbal