Hadapi Kalteng, Bisa Turunkan Skuad Lengkap

MALANG KOTA – Jelang pertandingan pekan 30 lawan Kalteng Putra besok (1/12), skuad Tim Arema FC semakin lengkap. Hal tersebut terjadi, menyusul sejumlah pemain inti mulai lepas dari hukuman akumulasi kartu dan cedera.

Mereka yang kembali mengisi skuad Arema FC di antaranya adalah Alfin Tuasalomony dan Makan Konate. Kedua nama itu absen di laga melawan Bhayangkara FC (27/11) lalu, lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Kembalinya dua pilar ini membuat Singo Edan garang.

Hal itu membuat Pelatih Arema FC Milomir Seslija pun semakin percaya diri (pede). Pelatih berusia 55 tahun tersebut menyebut, Singo Edan akan sulit dibendung jika bisa bermain dengan skuad lengkap.

”Jika semua sudah kembali, tidak ada yang tidak mungkin untuk kami,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu. Pasalnya, Milo melanjutkan, Arema FC akan jauh lebih solid lagi. Entah itu lini depan, tengah, sampai belakang.

Bergabungnya Alfin, akan memperkokoh pertahanan di sisi kanan. Sedangkan, kembalinya Konate ibarat kembalinya roh bermain Arema. Sebab, selama ini pemain asal Mali ini adalah jenderal lapangan tengah Arema, yang mengatur serangan.

Bukti bagaimana tangguhnya Arema dengan skuad terbaik adalah mampu menang telak saat menang 5-1 atas Persib Bandung (30/7), menundukkan Persebaya Surabaya 4 gol tanpa balas dan lawan tim lainnya.

Nah, bila berkaca dari hal itu, di laga melawan Kalteng Putra kali ini harusnya Arema bisa memetik tiga poin. Meski, bukan pekerjaan mudah untuk Hamka Hamzah dkk. Apalagi jika melihat lini depan Arema di beberapa pertandingan terakhir masih tumpul.

”Karena itu kami harus lebih efisien dan mampu meminimalisasi kesalahan-kesalahan sendiri,” pungkas Milo.

Pewarta : Galih Prasetya
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro