Gus Yaqut Ungkap Pesan Tersirat Nazar Jalan Kaki

Gus Yaqut Ungkap Pesan Tersirat Nazar Jalan Kaki - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Maskhun Hidayat (48) langsung menangis saat bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Minggu (21/7).

Dia langsung memeluk erat Yaqut yang juga tak kuasa membendung air matanya. Setelah beberapa saat momen haru tersebut berlangsung, Maskhun pun mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan Yaqut yang merupakan pimpinannya di Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Maskhun adalah anggota Banser di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Kemiring Ilir, Sumatera Selatan, yang bernazar berjalan kaki menuju Jakarta jika Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin terpilih sebagai presiden dan wapres RI. Nazar itu kini telah dia tunaikan.

“Saya bahagia sudah dapat mewujudkannya. Semoga presiden dan wapres terpilih dapat mengayomi dan melindungi semua golongan,” ungkapnya di kantor GP Ansor.

BACA JUGA: Gus Yaqut Kaget Lihat Antusiasme Mahasiswa Al-Azhar Jadi Anggota GP Ansor Mesir

Selain bernazar berjalan kaki ke ibu kota, Maskhun juga berkeinginan bertemu langsung dengan Gus Yaqut, sapaan karib Yaqut.

Kesempatan itu baru terlaksana pada Minggu (21/7) karena saat dirinya tiba di Jakarta dan mengunjungi kantor GP Ansor beberapa hari lalu, Gus Yaqut tengah berada di Mesir. Gus Yaqut saat itu mengukukuhkan kepengurusan PC GP Ansor Mesir.

“Saya kembali bersyukur bisa bertemu langsung dengan Gus Yaqut. Sebelumnya saya juga sudah bertemu langsung dengan Kiai Ma’ruf dan Ketum PBNU Kiai Said. Saya juga menyampaikan harapan untuk dapat bertemu dengan Pak Jokowi,” harapnya.