Gus Ipul terlihat menggenggam surat persetujuan izin cuti

Gus Ipul terlihat menggenggam surat persetujuan izin cuti

Gus Ipul terlihat menggenggam surat persetujuan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selanjutnya, surat diserahkan ke Soekarwo. Mulai Kamis (15/2) besok, Gus Ipul mulai cuti. “Kalau ada kurang-kurangnya saya mohon maaf,” kata Gus Ipul kepada Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (14/2).

Keduanya lantas berpelukan dan berjabat tangan erat. Dalam nuansa yang haru, Soekarwo lantas mengucapkan kalimat permohonan maaf serupa kepada Gus Ipul. “Saya juga minta maaf jika ada salah Gus. Saya bangga pada Gus Ipul. Mugi-Mugi kabul kajate (semoga terkabul keinginan Gus Ipul),” ucap pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

Gus Ipul saat berpamitan dengan Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/2)
(Dok. Timses Gus Ipul-Puti)

Pakde Karwo sempat memuji Gus Ipul yang selalu membantunya dalam menjalankan dan merumuskan pembangunan di Jatim. “Kami ada chemistry. Alhamdulillah pembangunan Jatim berjalan baik dengan Gus Ipul. Mudah-Mudahan apa yang dicita-citakan Gus Ipul dikabulkan Allah,” tutur Pakde Karwo.

Seusai berpamitan pada Soekarwo, Gus Ipul menuju ke ruang kerja di sudut Gedung Grahadi. Pria yang sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim itu mengemasi sejumlah barang dan berkas-berkas lainnya. Sejumlah baju yang biasa dipakai selama menjabat juga dikemasi. Selama maju sebagai Cagub Jatim, Gus Ipul akan tinggal di rumah pribadinya di Jalan Gayungsari, Surabaya.



Dari ruang kerjanya, Gus Ipul juga sempat mampir ke ruang wartawan Grahadi untuk berpamitan pada sejumlah jurnalis. “Intinya, saya hari ini pamit ke pak gubernur. Saya cuti terhitung mulai besok, karena mencalonkan diri menjadi gubernur. Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo (panggilan akrab Soekarwo). Saya banyak belajar dan dibimbing oleh beliau,” tutur Gus Ipul.


(did/JPC)