Gunakan Kurikulum Cambridge, Lulusan Yayasan Baitul Makmur Unggul Berbahasa Inggris dan Agama

KOTA MALANG – Yayasan Baitul Makmur Malang kemarin (30/4) menggelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2018/2019 di Hotel Pelangi Malang. Yayasan ini melepas 75 anak didik yang terdiri dari KB, TK, SD, SMP, dan SMK. Jumlah lulusan SD sendiri sebanyak 36 siswa.

Ketua Yayasan Baitul Makmur, Abah Gino mengatakan bahwa wisudawan yang lulus telah dibekali keunggulan dalam hal agama dan bahasa inggris. Untuk SD misalnya, saat lulus siswa di targetkan hafal 5 juz. Disamping itu, saat kelas 4 siswa juga ditargetkan sudah mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

“Bahkan ada yang lulusan SMP kami sudah hafal 8 juz. Rencananya memang tahun ini kami akan menetapkan kurikulum cambridge. Jadi peserta didik diharapkan mampu melakukan percakapan dalam bahasa Inggris aktif saat duduk di kelas 4,” jelasnya.

Kepala Sekolah SD Baitul Makmur, Dra. Hj. Fatimah, MM membenarkan bahwa lulusan Baitul Makmur khususnya SD unggul dalam hal agama dan bahasa Inggris. Ia mengatakan hingga saat ini, wisudawan beberapa bahkan sudah diterima di sekolah favorit.

“Dua anak kemarin itu kabarnya diterima di MTSn 1 Malang. Anak-anak ini saat lulus memang sangat unggul secara agama dan bahasa inggris. Banyak laporan dari data lulusan kami saat menginjak jenjang yang lebih tinggi skill bahasa inggrisnya diakui lebih unggul,” papar dia.



Saat prosesi pelepasan kemarin, ada 3 lulusan terbaik dari KB dan TK serta masing-masing 1 lulusan terbaik dari SD, SMP, dan SMK. Untuk lulusan terbaik tingkat SD yakni Khanza Lutia Putri Widagdo. Saat penyerahan penghargaan ia tak hadir karena mewakili sekolah mengikuti olimpiade matematika di Jakarta.

“Iya jadi yang nerima penghargaan di wakili ibunya. Karena dia sedang olimpiade matematika di Jakarta, dia memang aktif dan banyak memborong prestasi selama menempuh pendidikan,” pungkasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Adelia
Penyunting: Fia