Gulirkan Empat Kompetisi Internal

MALANG KOTA – Asosiasi PSSI Kota Malang berencana menghidupkan lagi kompetisi internal. Level kompetisinya ada empat: Divisi Utama, Divisi 1, Divisi 2, dan Divisi 3.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang Haris Thofly menyatakan, kompetisi internal menjadi salah satu fokus program di tahun ini. ”Itu yang akan kami gulirkan nantinya,” ungkap dia kepada Radar Malang.

Untuk Divisi Utama, Haris menyatakan, akan diikuti 14 perkumpulan olahraga/persatuan olahraga (PO/PS). Sedangkan divisi 1 sebanyak 12 PO/PS, Divisi 2 ada 12 PO/PS, dan Divisi 3 sebanyak 8 PO/PS.

”Untuk Divisi Utama, Divisi 1, dan Divisi 2 nantinya akan dibagi menjadi 3 grup, sedangkan Divisi 3 nantinya hanya menjadi dua grup,” ungkap pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Di Divisi Utama, Haris menjelaskan, ada cukup nama yang sudah banyak dikenal. Seperti Persatuan Sepak Bola (PS) UMM, PS UM (Universitas Negeri Malang), PS Unibraw 82, PS Indonesia Muda, PS Kaki Mas, PS Young Dragon, PS Masel, dan lain-lainnya.



”Ada cukup banyak tim yang sudah punya reputasi,” terang dia. Kompetisi ini, Haris menjelaskan, sudah berlangsung sejak 2016. Eksistensinya pun terus dijaga meski juara tim tidak akan ke mana-mana. ”Ya, memang. Namun, yang tiga terendah akan terdegradasi dan tiga tim terbaik di kasta bawahnya akan naik,” ungkap Haris. Dengan bergulirnya kompetisi ini diharapkan memunculkan bibit pemain sepak bola baru nantinya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto