Gucci Hadirkan Kepala Orang Hingga Ruang Operasi di Milan Fashion Week

Gucci Hadirkan Kepala Orang Hingga Ruang Operasi di Milan Fashion Week

Dilansir dari Harpersbazaar, Kamis (22/2), brand asal Italia tersebut menyuguhkan runway dengan tema ‘Cyborg Gucci’. Pada sebuah tempat yang ditata menyerupai ruang operasi  bernuansa hijau lengkap dengan tempat tidur dan lampu-lampu khasnya. Terlebih dengan alunan yang menggambarkan suasana tenang ketika operasi berlangsung.

Keunikan show Gucci pun terlihat dari aksesoris yang dibawa para model. Jika biasanya penampilan busana ditunjang dengan tas atau kacamata, kini itu bukanlah yang utama. Dengan ekspresi yang datar, para model terlihat membawa tiruan kepala mausia yang sangat mirip dengan si pembawa.

Gucci Fall Winter 2018 di Milan Fashion Week
(FF Chanel/YouTube)

Tak hanya tiruan kepala, para model berjalan terlihat menggunakan aksesories ‘nyeleneh’ lainnya seperti bayi naga, iguana, pelindung mata, hingga ular.

“Konsep tersebut mencerminkan karya seorang desainer seperti tindakan pemotongan, penyambungan dan rekonstruksi material dan kain untuk menciptakan kepribadian dan identitas baru. Bahan yang digunakan khas dari ruang operasi dan lingkungan disekitarnya, PVC di dinding dan lantai, pintu api dengan panic-bars, lampu LED, dan kursi plastik seperti di ruang tunggu,” tulis merek dunia itu lewat akunnya @gucci.



Total terdapat 90 koleksi yang ditampilkan para model dengan look dramatis, mulai dari gaun transparan hingga setelan coat dan celana yang nyentrik.

Koleksi nampak eye-catching dengan hadirnya busana rajut yang diilhami Kabuki dan topeng ski dengan aksesories perhiasan. Nampak pula gaun pesta berwarna pink transparan dengan sebuah bodybag Gucci.

Inspirasi Gucci untuk koleksi kali ini sangat beragam termasuk pengaruh budaya Jepang, Timur Tengah, dan bahkan New York City berupa Yankees. Ini semua berkat kolaborasi baru Gucci dengan MLB.


(ce1/fid/JPC)