Gubernur Sumut: Dia yang Paling Bahagia

JawaPos.com – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang meninggal dunia, Senin (22/4) di Rumah Sakit Columbia Medan. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan yang cukup lama.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan itu dimakamkan di pemakaman Tanah Wakaf Muslim, Kayu Besar, Jalan Thamrin, Medan, Selasa (23/4). Pemakaman almarhum dihadiri petinggi-petinggi di Pemkab Asahan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Diantaranya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi; Wakil Gubernur Musa Rajekshah; Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi; Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah; Sekdaprov Sumut Sabrina; Wakil Bupati Asahan H Surya; Wali Kota Kota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyatakan, almarhum adalah orang yang paling bahagia diantara yang hadir saat pemakaman. “Siapa yang duluan menghadap, dia yang paling bahagia,” ujar Edy, Selasa (23/4).



Setiap manusia, lanjut Edy, cepat atau lambat pasti akan kembali kepada Sang Pencipta Allah SWT. “Manusia cepat atau lambat akan kembali kepada Allah,” imbuhnya.

Bagi Edy, almarhum merupakan sosok orang yang baik. Almarhum sudah dikenalnya sejak ia duduk di bangku SMA. “Beliau itu adalah adik kelas saya. Saya kenal dia di SMA 1,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edy mendoakan almarhum dan berpesan bagi semua yang hadir agar selalu mendoakan beliau agar Allah mengampuni beliau. “Semoga Allah mengampuni dosa beliau dan menjadikan khusnul khatimah,” tandasnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum Taufan Gama Simatupang disemayamkan di rumah dinas Bupati Asahan. Kemudian, pagi tadi diberangkatkan ke Medan. Jenazah tiba di pemakaman Kayu Besar Jalan MH Thamrin Medan sekitar pukul 12.00 WIB.