Gubernur Kalteng Tinjau Banjir di Tewah

JawaPos.com – Musibah banjir tidak hanya terjadi di daerah Jawa saja. Wilayah Kalimantan pun mengalami hal serupa.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng). Di sana SMA Negeri 1 Tewah ikut terendam banjir. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun melihat kondisi sekolah yang masih terendam banjir itu.

Bahkan suami Yulistra Ivo itu pun Sekda dan kepala SOPD terkait untuk melihat dari dekat seperti apa kondisi banjir di kecamatan Tewah itu.


Setiba di depan sekolah, Sabtu (27/4), Sugianto Sabran langsung menyapa masyarakat sekitar dan guru yang tinggal. Namun sekolah tersebut sedang dalam keadaan libur. Hari sabtu memang libur karena sistem sekolah di Kalteng hanya lima hari dalam sepekan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau SMA Negeri 1 Tewah yang terendam banjir. (Ist for JawaPos.com)

“Setelah kami lihat, banjir ini sepertinya akibat dari letak sekolah yang rendah, namun tidak sampai masuk ke dalam ruangan kelas bangunan yang cukup tinggi, dan beberapa tempat tidak kena. Hanya halaman sekolah saja,” ucap Sugianto dengan singkat.

Sebagaimana diketahui, daerah lain juga terkena banjir akibat hujan deras. Seperti di Jakarta. Banjir  tersebut  memuat ribuan  warga harus mengungsi karena rumah mereka terenam. Banjir  di Jakarta ini dipicu luapan Kali Ciliwung. Kali itu berhulu di wilayah Bogor, Jawa Barat. Sementara di Bogor sejak Kamis (25/4) malam terus  dilanda hujan deras.