Group Chat, Fitur Tergress Tumblr

RADARMALANGID – Tumblr merilis fitur baru bernama Group Chat. Fitur ini mirip grup percakapan di layanan pesan instan milik Telegram, WhatsApp, atau Facebok. Namun yang membedakan, Group Chat di Tumblr bersifat publik alias terbuka.

Sebagaimana dilansir dari Polygon (12/11), pesan dalam Group Chat dapat menghilang setelah 24 jam dan hanya bisa menampung maksimal 100 orang. Dengan begitu, pengguna lebih mudah berbincang soal topik favorit mereka.

Group Chat merupakan terobosan baru Tumblr yang memudahkan penggunanya berkumpul di dalam satu grup percakapan, dengan topik sama. Pasalnya, selama ini mereka hanya bisa saling membalas komentar di masing-masing unggahan atau mengunggah ulang postingan.

Pengguna akan melihat ikon group chat di sudut kanan atas aplikasi Tumblr. Group Chat tidak dimaksudkan untuk sesi private DM dengan Tumblr pals.

Ide dari group chat di Tumblr ini adalah memberikan orang-orang di sebuah komintas menciptakan ruang khusus untuk membicarakan minat mereka lebih cepat dan interaktif dibanding sekadar re-blogging post orang lain.

Meski group chat dapat ditemukan lewat pencarian, orang harus meminta izin untuk bisa bergabung. Non-anggota dapat melihat seperti apa group chat, namun mereka tak dapat berpartisipasi aktif dalam percakapan apa pun tanpa diberi izin.

Selain itu, Tumblr juga membatasi media yang bisa dilampirkan dalam percakapan, seperti foto dan GIF. Mereka hanya bisa menggunakan foto dan GIF yang tersedia di Tumblr saja dalam Group Chat.

Hmm.. kalau menurut kamu, bagaimana fitur teranyar dari Tumblr ini?

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa