Greysia/Apriyani Lewati Babak Pertama Hong Kong Open

Hamdalah, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Hong Kong Open - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, KOWLOON – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memastikan tiket 16 Besar Hong Kong Open, Rabu (22/11) sore WIB.

Dalam laga di Hong Kong Colisuem, Kowloon, Greysia/Apriyani menang dua game langsung atas wakil Tiongkok Du Yue/Li Yinhui 21-19, 21-10 dalam durasi 37 menit.

“Puji Tuhan kami bisa melewati lawan pertama kami. Memang kami cuma melihat mereka di video dan lihat kemarin mereka main. Pas dirasain langsung di lapangan dan menjalani strategi yang kami susun, kami masih agak kagok juga. Tapi kami bisa menjaga irama permainan, jadinya lebih percaya diri lagi,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Game kedua pola main kami tidak cocok dengan mereka. Mereka juga nggak bisa keluar dari tekanan. Di game pertama saya sempat panik, tapi game kedua sudah enak,” imbuh Apriyani.



Selanjutnya di babak dua, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawan mereka yang belum bertanding. Yaitu antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) melawan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea).

Tampil di Hong Kong Open superseries ini, Greysia dan Apriyani mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya di China Open kemarin. Saat itu mereka langsung kalah di babak pertama dengan 21-19, 7-21 dan 21-23, dari Kim Hye Rin/Lee So Hee, Korea.

“Kami banyak belajar dari China Open kemarin. Meskipun sudah memimpin jauh, seperti game kedua tadi, kami tidak boleh lengah,” ujar Apriyani. (adk/jpnn)