Grandshow Tata Busana UM 2017, Apa Bedanya dengan Tahun Lalu ?

MALANG KOTA – Setelah di tahun 2016 mengangkat tema Bhinneka, Grand Show Tata Busana Universitas Negeri Malang (UM) tahun ini menampilkan Reartism, Trend Fashion 2018 sebagai tema besar.

Diikuti oleh 54 mahasiswa D3/S1 Jurusan Tata Busana UM, pagelaran ini dipecah menjadi 4 tema dengan istilah arcean, vigilant, critic, dan digitarian. Dimana secara keseluruhan busana mengambil inspirasi dari perpaduan alam, rekayasa genetika, lingkungan dan era digital tahun ini.

Koordinator Dosen Pembimbing Grand Show Tata Busana UM, Agus Sunandar menjelaskan, apabila tahun ini selain tema, konsep panggung, produksi juga berbeda. Setiap mahasiswa diwajibkan membuat 5 outfit yang akan dibawakan oleh 60 model. Dimana desain setiap outfit harus melalui persetujuan dosen pembimbing masing-masing.

“Perbedaan tema dan produksi ya, tiap mahasiswa di bebani membuat 5 outfit. Jadi seolah ada mini show untuk tiap desainer. Konsepnya benar-benar kita buat seperti fashion week,” jelasnya.

Rencananya, tak hanya peragaan busana di Graha Cakrawala UM pada 28 Oktober yang menampilkan artis ternama Yura Yunita. Melainkan juga pameran fashion, tepatnya sejak 9 – 15 Oktober 2017 di Malang Town Square (Matos).

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto : Instagram @grandshow_um