Grand Final Mawapres UIN Malang 2019 Digelar Besok, Calonnya Dipastikan Ahli Bahasa Arab dan Inggris

KOTA MALANG- Siapa pemenang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UIN Malang 2019 segera diketahui. Sebab, tahapan grand final ajang pemilihan tersebut bakal digelar di Gedung Rektorat Lantai 5, besok.

Total ada 26 mahasiswa UIN Malang yang bakal mengikuti grand final. “Dari 26 itu, akan kami pilih 10 mahasiswa,” tutur ketua pelaksana Mawapres UIN Malang, Nurulita Sari Budi Utami ke radarmalang.id.

Untuk menjadi Mawapres 2019, para finalis yang berprestasi secara akademik dan non-akademik ini harus mempersiapkan diri. Mereka nanti akan mendapatkan sejumlah pertanyaan dari dewan juri.

Pertanyaannya meliputi wawasan tentang UIN Malang, keagamaan serta visi/misi mereka untuk UIN Malang kedepannya. Bahkan, saat menjawab pertanyaan mereka mesti menggunakan Bahasa Arab dan Inggris.

“Kan UIN Malang ini akan menjadi world class University 2020 atau 2023. Di sini kami tekankan pada Bahasa International,” tuturnya.



“Sebelumnya mereka sudah kami tes. Mereka semua jago Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,” tutur Mawapres UIN Malang 2018 ini.

Selain memilih 10 Mawapres 2019, dalam acara grand final itu akan dipilih pula 3 terbaik sebagai juara 1,2, dan 3 serta best talent, dan best favorite.

“Kalau juara 1,2,dan tiga itu penilaiannya dari sesi tanya jawab dengan dewan juri, kalau best talent itu dipilih berdasarkan talenta yang dimiliki masing-masing mawapres. Sementara itu best favorite itu dipilih berdasarkan like terbanyak di akun IG Mawapres UIN Malang,” jelas mahasiswi asal Bandung itu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Indra M