Grab for Business Dorong Efisiensi dan Produktifitas

JawaPos.com – Perusahaan teknologi, Grab, memperkenalkan sejumlah layanan terbaru. Yakni, Grab for Business sebagai solusi pengelolaan pengeluaran transportasi bagi kalangan pelaku bisnis. Layanan ini diklaim bisa meningkatkan efisiensi dan produktifitas perusahaan.

“Perusahaan-perusahaan bisa meningkatkan efisiensi sampai 30 persen dan produktivitas karyawannya hingga 50 persen sejak menggunakan layanan Grab for Business,” ujar Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan di Hotel Fairmont, Senayan, Rabu (22/5).

Ongki mengklaim, Grab for Business telah menjadi pilihan utama ribuan perusahaan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Ini merupakan wujud komitmen Grab untuk selalu berinovasi dalam menyediakan berbagai layanan guna memenuhi kebutuhan harian pelanggan termasuk pelanggan korporasi.

“Banyak hal yang ditawarkan Grab for Business. Mulai dari perjalanan, bukti pembayaran, hingga proses klaim dapat dengan mudah dilakukan baik oleh perusahaan maupun pekerja professional,” tuturnya.



Grab for Business merupakan serangkaian solusi digital untuk pengelolaan pengeluaran transportasi yang fleksibel, transparan, dan aman. Termasuk perlindungan asuransi dan akses bantuan layanan pelanggan 24 jam 7 hari.

”Layanan ini menawarkan produktivitas, efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya, serta pengalaman pelanggan yang lebih baik untuk kalangan profesional,” sebutnya.

Perusahaan juga dapat mengelola kegiatan, kebijakan, dan laporan pengeluaran transportasi melalui platform terpadu, Grab for Business. ”Layanan ini telah terbukti meningkatkan produktivitas kerja diantara para klien baik dari startup maupun perusahaan besar,” kata Ongki.

Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Business secara real-time. Lengkap dengan informasi perjalanan. Termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan penurunan, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih. Hal ini akan menjadikan proses pengelolaan pengeluaran lebih transparan dan mudah.

“Didukung oleh jaringan dan cakupan armada yang luas, layanan pelanggan khusus serta layanan voucher digital GrabGifts, kami percaya bahwa Grab for Business akan menjadi pilihan kalangan pebisnis tanah air,” kata Roy Nugroho, head of Grab for Business Indonesia.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Ratih Paramitha