Google Maps Hadirkan Fitur ‘Top Local Guides’, Ini Kelebihannya

RADARMALANGID – Sensasi menggunakan Google Maps bakal berbeda. Sebab Google meluncurkan fitur baru bernama ‘Top Local Guides’.

Google menjelaskan fitur ini sebagai komunitas global dari para penjelajah yang menulis ulasan, membagikan foto, menjawab pertanyaan, menambah atau mengedit tempat, dan mengecek fakta yang ada di Google Maps

Tak hanya difungsikan untuk membantu pencarian rute, ‘Local Guides’ akan memandu pengguna Google Maps untuk mendapat pengalaman terbaik saat berada di suatu lokasi. Misalnya, kegiatan apa yang bisa dilakukan, dimana kedai makanan enak, atau spot wisata yang recommended.

Dilansir melalui The Verge (19/11), program ‘Top Local Guides’ saat ini baru bisa diakses di beberapa kota saja yakni Bangkok, Delhi, London, Mexico City, New York, Osaka, San Francisco, São Paulo, dan Tokyo. Namun tak menutup kemungkinan Google akan melebarkan sayap di kota-kota lain.

Kehadiran ‘Top Local Guides’ semakin menegaskan bahwa Google Maps bukan sekadar peta digital biasa. Mennyuguhkan gambar citra satelit, foto udara, pemandangan jalan sebesar 360 derajat, sekaligus perencanaan rute dengan berbagai transportasi, Google Maps bisa dibilang terbaik di kelasnya.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia