Google Maps Bakal Arahkan Pengguna Lewati Jalan Terang Saat Malam

JawaPos.com – Saat malam hari, salah satu yang banyak dihindari adalah jalanan yang gelap tanpa penerangan. Hal tersebut dihindari lantaran kerap menjadi tempat kejahatan jalanan dan tak sedikit yang membahayakan pengguna jalan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Meminimalisasi dampak tersebut, raksasa teknologi dan mesin pencari Google berencana untuk memberi tahu penggunanya jalan-jalan mana yang mesti dihindari lantaran tanpa penerangan. Caranya, jelas Google akan memanfaatkan salah satu layanannya yang berkenaan dengan jalan apa lagi kalau bukan Google Maps.

Sebagaimana dilansir dari XDADevelopers, Selasa (10/12), Google tengah bekerja pada fitur baru di Google Maps yang disebut ‘Lighting’. Fitur ini akan membawa pengguna Maps menuju jalan yang lebih terang.

Seperti namanya, Google lewat layanan map-nya bakal menuntun pengguna saat malah hari untuk hanya melewati jalanan yang memiliki penerangan baik. Sementara belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja, apakah akan memblokir jalan-jalan tertentu pada malah hari atau bagaimana.

Namun, menurut XDADevelopers, berdasarkan string yang mereka temukan, itu hanya akan menyoroti jalan-jalan yang terang berwarna kuning. Mereka juga menyarankan bahwa itu bisa diujicobakan di India terlebih dahulu sebelum menuju ke bagian negara lainnya, kita nantikan saja.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto