Google Bakal Punya Fitur Buat Monitor Baterai Earbuds di Android, Seperti Apa?

MALANG – Google telah terus mengembangkan fitur Bluetooth Fast Pair-nya selama beberapa tahun terakhir, dan perusahaan baru saja mengungkapkan gelombang pembaruan berikutnya yang seharusnya membuat mengelola perangkat Bluetooth yang kompatibel menjadi lebih baik di Android (dilansir dari The Verge 20/7)

Pembaruan terbesar dikatakan akan tiba “akhir tahun ini” dan akan menambah dukungan yang lebih dalam untuk headphone nirkabel sesungguhnya. Headphone yang mendukung pemasangan cepat pada akhirnya akan dapat menunjukkan data usia baterai individu untuk kasing dan masing-masing earbud secara independen, serta memunculkan informasi tersebut saat membuka atau menutup kasing.

Headphone Fast Pair juga akan mulai muncul di aplikasi Google Find My Device “segera”, membuatnya lebih mudah untuk melacak sepasang headphone yang hilang di masa mendatang, serta menawarkan opsi untuk memutuskan pasangan atau membunyikan tunas yang hilang.

Terakhir, Google menambahkan UI baru di Android Q untuk mengelola headphone yang mendukung Fast Pair, yang akan menempatkan fitur manajemen perangkat, pengaturan Google Assistant, masa pakai baterai (termasuk informasi baterai nirkabel yang benar-benar disebutkan di atas), dan tautan ke aplikasi manajemen pihak ketiga semua dalam satu tempat.

Perwakilan Google mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa fitur-fitur baru akan datang ke semua headphone Fast-Pair, daftar yang mencakup Google Pixel Buds, Q Adapt On-Ear Libratone, Bose’s QuietComfort 35 II, dan lebih banyak headphone yang ada.



Google juga menyediakan daftar spesifik headphone Fair Pair tambahan yang ditampilkan di Google I / O awal tahun ini yang juga akan mendukung fitur setiap kali pembaruan tiba.

Anker Spirit Pro GVA

Anker SoundCore Flare + (Speaker)

JBL Live 220BT

JBL Live 400BT

JBL Live 500BT

JBL Live 650BT

Jaybird Tarah

1 Lebih Banyak Driver Ganda BT ANC

LG HBS-SL5

LG HBS-PL6S

LG HBS-SL6S

LG HBS-PL5

Cleer Ally Plus

Penerjemah: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia