Good Day Schoolicious fasilitasi Kaum Milenial Jadi Entrepreneur Muda

MALANG KOTA – Apa sih Good Day Schoolicious Teenpreneur Challenge 2018 ? Buat yang belum paham. Event kali pertama ini adalah kompetisi yang menantang jiwa wirausaha kalian yang masih muda.

“Tujuan even ini supaya siswa punya pengalaman berwirausaha sekaligus bentuk praktek kurikulum kewirausahaan di sekolah,” papar Ardianto Rully Pratama, perwakilan tim event Jawa Pos Radar Malang

Aturan mainnya cukup mudah. Tiap sekolah diwakili tiga tim yang masing-masing beranggotakan tiga siswa. Tiap tim akan didampingi satu guru pendamping sebagai mentor sekaligus petugas monitoring stockist untuk tim yang dibina.

Kemudian, semua tim wajib mengikuti sharing session yang diadakan oleh PT Santos Jaya Abadi dan Jawa Pos Radar Malang, selaku penyelenggara. “Itu sharing tentang enterpreneur dan strategi marketing sebelum event,” terangnya.

Tanpa banyak biaya, setiap tim akan mendapatkan modal awal berupa produk kopi Good Day sebanyak 12 renteng all variant, dimana tiap renteng terdiri dari 10 sachet.



Tak hanya berjualan, siswa juga didorong untuk bisa mengembangkan sebuah produk. Soal penjurian, ada beberapa kategori yang dinilai. Mulai dari omset hingga cara menjalin relasi dengan pelanggan.

Nantinya, puncak acara akan berlangsung pada 13 Desember mendatang, di Gedung Grahacakrawala (UM). Acara produk dengan slogan “Karena Hidup Punya Banyak Rasa” ini, juga akan dimeriahkan dengan ragam penampilan yang bakal meriah. Dari fashion show, kompetisi dance, sampai unjuk gigi band indie, Fourtwnty.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma