Good Bye Apparel asal Spanyol

MALANG KOTA – Kebersamaan Arema FC dengan apparel asal Spanyol, Munich X, resmi berakhir di tengah jalan. Ini merupakan sikap tegas manajemen Arema FC yang merasa kecewa dengan sponsor tersebut. Sebab, ada sejumlah hak yang belum dipenuhi.

Sebelum melakukan putus kontrak, Arema FC sebenarnya sudah melayangkan surat somasi. Bahkan, sudah dua kali. Namun, dua kali pula tidak ada tanggapan.

”Dan untuk kali ketiga kami langsung putus kontrak,” tegas Ruddy Widodo, general manager Arema FC kemarin (30/7).

Dia menambahkan, keputusan itu akibat tidak dipenuhinya kebutuhan Arema FC sesuai beberapa poin dalam memorandum of understanding (MoU) yang sudah disepakati.

Sebelumnya, kerja sama antara Munich X dengan Arema FC diteken pada Januari 2019. Tapi, hingga 6 bulan lamanya ini ada beberapa poin kerja sama yang tidak bisa dipenuhi oleh apparel tersebut. Misalnya kebutuhan perlengkapan tim senior Arema FC baru dipenuhi sekitar 80 persen.



”Yang senior saja masih kurang 20 persen. Bahkan, tim yang junior belum (terpenuhi) sama sekali,” imbuh Yusrinal Fitriandi, Manajer Bisnis Arema FC beberapa waktu lalu.

Dia lebih kecewa terkait suplai jersey ke official store Arema FC yang hanya 200 jersey. Padahal, dalam perjanjian kontraknya ada 30 ribu jersey yang disiapkan pihak apparel.

Padahal, secara permintaan untuk jersey orisinal sangat banyak dari para suporter. Namun, mereka harus rela gigit jari karena stok jersey di official store Arema FC tidak tersedia.

Dengan begitu, tim berjuluk Singo Edan itu kehilangan pemasukan ratusan juta rupiah. ”Untuk kerugiannya ya dihitung sendiri dari (tidak terpenuhinya kebutuhan),” tuturnya.

Awalnya, pihak Arema FC ingin tetap melanjutkan kerja sama. Karena itu sebelum memutus kerja sama, lebih dulu melakukan langkah somasi.

”Sebenarnya kami berharap ada perubahan dari mereka setelah adanya somasi ini. Tapi, sampai waktu yang kami tentukan tidak ada,” jelasnya.

Dengan adanya hal tersebut, Arema FC bakal memiliki opsi lain. Salah satu opsinya yaitu manajemen Singo Edan akan mengganti apparel.

Dan rencananya apparel baru akan diperkenalkan bertepatan dengan ultah klub ke-32 pada 11 Agustus 2019.

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib