Gomez Arahkan Ambil Bauman

MALANG KOTA – Usai membereskan buruan pemain lokal, Arema FC langsung berpindah haluan mengincar sejumlah pemain asing berposisi penyerang. Maklum, setelah cederanya Dedik Setiawan dan tidak masuknya Sylvano Comvalius di kerangka tim musim ini, kini hanya menyisakan Kushedya Hari Yudo di lini serang.

Nah, karena hal itu, kini Singo Edan dikait-kaitkan beberapa nama striker asing. Salah satunya adalah Jonathan Bauman. Jika sampai benar bergabung dengan Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 ini, artinya pemain berusia 28 tahun tersebut bakal bereuni dengan pelatih Arema FC Mario Gomez.

Ya, jauh sebelumnya, keduanya saling bekerja sama membantu Persib Bandung menjalani 34 laga di Liga 1 2018. Penampilan Bauman selama bergabung dengan tim asal Kota Kembang itu juga lumayan memuaskan. Dia menjadi salah satu mesin gol Maung Bandung, dengan mencetak 12 gol dari 23 penampilan.

Duetnya dengan Ezechiel N’Douassel, mampu membantu Persib nangkring di peringkat 4 kompetisi. Keberhasilan itulah yang akhirnya menurut salah satu sumber internal di Arema FC yang mengatakan kalau Gomez ingin penyerangnya diisi pemain-pemain seperti mantan pemain Kedah FA itu (Bauman). ”Gomez inginnya pemain bertipe seperti Bauman,” tutur dia.

Maka dari itu, lanjut sumber tersebut, saat ini manajemen terus melakukan negosiasi dengan pemain bertipe seperti pemain asal Argentina tersebut. ”Infonya sedang tahap negosiasi masalah harga,” ungkap dia. Meski santer dikait-kaitkan dengan Bauman, namun General Manager Arema FC Ruddy Widodo menepis isu tersebut.

Menurut dia, siapa pemain asing Arema FC baru bisa dilihat pada latihan perdana 16 Januari mendatang. Sebab, pelatih kepala berharap semua pemain yang masuk kerangka Liga 1 musim ini sudah harus hadir di latihan perdana itu. ”Sebelum tanda tangan, semuanya masih gosip,” kata Ruddy.

Maka dari itu, pria berusia 48 tahun itu tidak mau banyak bicara terkait rumor-rumor pemain yang dikait-kaitkan dengan Arema FC. Meski masih belum ada kepastian terkait nama itu, namun Asisten Pelatih Charis Yulianto membetulkan kalau pelatih kepala menginginkan Bauman bergabung dengan Arema.

”Kalau arahan dari coach Gomez memang iya,” ucap Charis. Maksudnya, pria berusia 62 tahun itu ingin Bauman masuk skuad Singo Edan. Pertimbangannya adalah memudahkan adaptasi. Selain itu, Bauman dianggap cocok dengan skema yang diinginkan Gomez yang acap kali bermain dengan menurunkan dua striker.

Selain nama tersebut, Arema FC juga dikaitkan dengan sejumlah penyerang yang pernah bermain dengan Mario Gomez di klub-klub sebelumnya. Di antaranya adalah Matias Conti, Ezequiel Ndouassel, Jorge Pereyra Diaz, dan Patito Rodriguez. Kebiasaan Gomez kerap membawa mantan pemainnnya ke klub baru yang ditukangi menjadi salah satu alasan. 

Pewarta : Galuh Prasetyo
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro